Berjalan

Kembali ke Media

Halaman ini merekam perjalanan Bali Edukasi dari kakak-kakak yang terlibat bersama menyalakan peradaban.

TAHUN 2019

Bali Edukasi ke Vietnam

Perjalanan Bali Edukasi ke Vietnam : Terus Belajar dan Tetap menjadi Baik

Pertengahan Bulan Februari 2019 ini, Kak Wahyu dan Kak Kris berkesempatan mengikuti Program Praktek Lapangan (PPL) di Ho Chi Minh City University of Technology and Education, Vietnam. Suatu kebanggaan ungkap mereka dapat menjadi penyala peradaban yang selalu diberikan kesempatan untuk belajar, menempa diri, menjadi dewasa, dan tetap berbagi dengan sesama apalagi ke luar negeri. Kedua kakak ini ialah yang sangat ceria dan penuh semangat untuk mengajar.

Uniknya, Kak Wahyu dan Kak Kris mengajar anak kuliahan di semester 2 dan 4 lohhh. Inilah yang membuat mereka semakin tertantang untuk mengajar dan belajar. Tidak banyak protes dan keluhan yang mereka ungkap selama menjalani program ini, namun lebih banyak keseruan dan pengalaman-pengalaman positiflah yang dipetik. Mengajar bagi Kak Wahyu dan Kak Kris adalah aktivitas pembakar semangat sebab mereka dapat berbagi dan juga mendapat input dari mahasiswa didiknya, dosen pembimbing mereka, dan juga seluruh teman-teman Vietnam yang mereka temui. “Tidak ada hal yang membosankan dan membuat kesal, semuanya sangat seru dan ilmu-ilmu perkuliahan bisa diaplikasikan dengan baik di program ini”, tegas kak Wahyu. Kak Kris juga menambahkan bahwa ia belajar banyak dan mengajar pun rasanya tanpa paksaan. “Mengajar di sini bisa dikatakan sangat menantang, tapi tantangannya itu yang membuat kita menjadi pribadi yang lebih bijak dalam mengambil segala keputusan”, imbu hKak Kris.

Tidak banyak orang tahu, ternyata Kak Wahyu dan Kak Kris merasa beruntung menjadi bagian dari Bali Edukasi. Tidak hanya belajar untuk menjadi kreatif namun juga menjadi baik. “Bekal kebaikan dan ketangguhan untuk bersosialisasi yang saya dapat di BE itu sangatlah berguna saat program ini. Bertemu orang baru, teman baru, dan suasana yang baru benar-benar menantang kami untuk adaptasi. Saya pun sadar saya berani mengikuti program ini yaaa karena kakak-kakak BE sangat inspiratif dan mendukung penuh diri kami”, Kak Wahyu mengungkapkan kesannya. Kak Kris pribadi pun juga merasakan manfaat dan kebaikan pada diriya. “BE adalah awal yang membuat saya terinspirasi untuk keluar dari zona nyaman. Contohnya yaitu mencoba untuk kedua kalinya mengikuti tes PPL LN sampai akhirnya lolos. Inspirasi sebagai pribadi yang lebih berkomitmen akan hal-hal kecil yang dapat mendewasakan diri”, kata Kak Kris.

Selama program berlangsung, Kak Wahyu dan Kak Kris selalu menyempatkan berkabar dengan tim Bali Edukasi di Bali. Cerita dan pengalaman pun mereka sampaikan pada kakak-kakak yang lain agar ikut merasakan manfaat program ini. Hingga saat ini, Bali Edukasi masih terus menjelajahi belahan dunia dan menjadi inspiratif melalui kakak-kakak baik penyala perabdaban. Tidak ada yang tidak mungkin. Sesungguhnya yang membuat semuanya tidak mungkin ialah ketidakmauan kita sendiri. Bali Edukasi, Salam Penyala Peradaban.

TAHUN 2018

Bali Edukasi ke Filipina

Terharuuuu… Adik-adik di Filipina mengirim salam untuk @baliedukasi. Terima kasih Kak Mandala! @iammandala

So touched. Kak Mandala and his students sent their sweetest regards to Bali and @baliedukasi. Thanks for the warm-hearted act!

Tokoh Inspirasi Indonesia 2018

Founder Bali Edukasi, Made Hery Santosa, terpilih sebagai Salah Satu Tokoh Inspirasi Indonesia dalam Program Indonesia Bi5a dari Home Credit. Semoga bisa selalu memberi manfaat untuk lebih banyak orang lagi.

Menunduk dan belajar lagi tentang content creator, digital economy, dan gerakan inspiratif negeri. Bersama Mas Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia, Pelaku Industri Digital dan Bli Adi Wisesa, Content Creator
https://www.nusabali.com/berita/37070/home-credit-indonesia-gelar-talkshow-tips-membuat-konten-media-sosial-berfaedah

Bali Edukasi ke Ubon Ratchathani

Terima kasih Kak @ratihmasarisudah berkenan membawa @baliedukasibelajar ke Ubon Ratchathani University, Thailand. Semoga ilmunya bermanfaat bagi diri dan orang banyak.

Salam Penyala Peradaban 🔥

Bali Edukasi ke Phnom Penh

TAHUN 2017

Bali Edukasi ke Negeri Paman Sam

Gaung Bali Edukasi dibawa sampai ke Negara Paman Sam oleh Founder BE, Made Hery Santosa. Maju terus BE!

Bali Edukasi ke Siem Riep dan Phnom Penh

Bali Edukasi di Angkor, Siem Riep. Kamboja. Presentasi tentang Program Literasi dengan Multimodality – menyebarkan Program Gemar Membaca Sejak Dini (GEMASENI) Bali Edukasi di CamTESOL International Conference 2017 di Phnom Penh, Kamboja. Foto by Kak Made Hery Santosa dan Kak Heka Arcana Putra.

Gerakan 1000 Buku Bali Edukasi!

Zetizen BE
Aksi 1000 Buku untuk anak-anak masuk Zetizen Jawa Post


TAHUN 2016

Bali Edukasi ke Surabaya bersama Zetizen!

1
Kabar gembira datang lagi dari kakak @baliedukasi yang membuat pagi ini menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Selamat Kak @andikawirateja yang akan berangkat ke Surabaya untuk mengikuti Zetizen Summit. Semoga terus bisa menginspirasi kakak-kakak yg lain untuk terus berkarya untuk bangsa. Keep inspiring!
2
Hari ini kami mendapat kabar bahagia. Salah satu kakak dari bali edukasi yaitu kak @andikawirateja lolos 5 besar untuk Go To New Zealand. Selamat Kak Teja. You rock!
3
Kak Ratih dan Bali Edukasi di Kastil Shimabara, Nagasaki, Jepang. Ditunggu sharing inspiratifnya Kakak 😍 #baliedukasi #salamedukasi #bali #negeri #inspirasi
5
Salam dari Jepang dari Kak @ratih_masari 🙌 Terima Kasih Kak Ratih atas supportnya untuk BE. Semoga sukses dan tetap ditunggu kepulangannya ke tanah air.
6
Salam hangat dari Bangkok oleh Founder Bali Edukasi, kak @mhsantosa Ditunggu sharingnya Kak Hery. ^^ Salam penyala peradaban. Bali Edukasi.
7
Semangat pagiii… Kak Wisnu dan Kak Intan membawa Bali Edukasi berkelana ke Quy Nhon, Vietnam. Terima kasih atas inspirasinya kakak-kakak hebat! Semoga memberi manfaat baik buat kita semua ✨👍 #baliedukasi #salamedukasi #vietnam #pendidikan #bali #glocal
8
Selamat dan semangat pagi.. Kak Wisnu dan Kak Intan sedang transit di Singapore menuju ke Vietnam. Terima kasih untuk selalu menginspirasi. Ditunggu sharing cerita menariknya ketika pulang ya. Best! Salam hangat, Bali Edukasi.
9
Yey, kali ini kak @chintyachoi bersama Bali Edukasi Mendapat kesempatan travelling ke Jepang, menikmati pesona keindahan alam dan kota-kota nya sekaligus belajar dari negeri sakura.
10
What a great inspiring Sunday morning. Ini kak Irma Wulan, salah satu kakak BE yang sekarang sedang study di Sydney. Semoga dapat selalu menginspirasi. #BEgoestoSydney Salam hangat, Bali Edukasi.
11
Yuhuu ini lho BE ada di Kuala Lumpur. Tetap semangat , tetap menginspirasi.
12
Yuhuuu BE goes to Japan. Semoga kakak kakak kami selalu menginspirasi.