Pelita Karsa Tahap I di SDN 1 Beratan

Bertepatan dengan HUT Kota Singaraja ke-415 pada Sabtu, 30 Maret 2019, Bali Edukasi pada kali pertama melaksanakan kegiatan Pelita Karsa (Pendidikan Literasi untuk Karater Anak Bangsa)  2019 di SDN 1 Beratan, Singaraja, Bali.

Kedatangan Kakak-kakak Bali Edukasi disambut dengan semangat pagi oleh siswa-siswi melalui sorakan jargon kebanggan SDN 1 Beratan. “Pagi, pagi, pagi…! Luar biasa! SDN 1 Beratan tetap jaya….Hiyahiyahiyaa!”

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SDN 1 Beratan. Beliau mengintruksikan kepada siswa-siswi untuk mulai gemar membaca. Hal tersebut selaras dengan apa yang telah diintruksikan pemerintahan Indonesia agar generasi muda mulai sejak dini harus gemar membaca.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam Maumere Gemu Famire dan game Kerang Mutiara. Siswa-siswi sangat berantusias dengan kegiatan pembuka tersebut.

Kemudian, aktivitas kelas pun dilaksanakan oleh Kakak-kakak Bali Edukasi dan volunteers Pelita Karsa yang berjumlah 12 orang.

Kegiatan ditutup dengan berkumpul di lapangan dan me-review kembali beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan di kelas. Siswa-siswi pun merasa senang karena pembelajaran yang diberikan diiringi dengan game, sehingga siswa-siswi lebih paham dengan materi yang diberikan.

Singkat namun melekat adalah kalimat yang tepat untuk menunjukkan betapa bermaknanya kegiatan ini, baik untuk adik-adik dan guru SDN 1 Beratan maupun Kakak-kakak dari Bali Edukasi.

Salam Penyala Peradaban!

One thought on “Pelita Karsa Tahap I di SDN 1 Beratan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *