Pelita Karsa Tahap II di SDN 1 Beratan

Bertepatan dengan hari Tumpek Landep Sabtu, 25 Mei 2019, kegiatan Pelita Karsa yang berada di bawah naungan Bali Edukasi kembali hadir dibenak siswa-siswi sekolah dasar SD Negeri 1 Beratan, Singaraja, Buleleng, Bali.

Kali ini Pelita Karsa mengusung tema Love & Culture (Cinta & Budaya). “Culture is widening of the mind and the spirit” Jawaharlal Nehru. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi dapat menumbukan rasa cinta terhadap budaya-budaya yang ada di Indoneisa.

“Semangat pagi” adalah kata-kata yang terlintas ketika melihat Kakak-kakak relawan Bali Edukasi berkumpul di SD Negeri 1 Beratan sembari memperlihatkan senyum manis tanda kesiapan melaksanakan kegiatan.

Kegiatan Pelita Karsa diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan perkenalan dari Kakak-kakak relawan Bali Edukasi. Terdengar beberapa siswa melontarkan nama beberapa relawan yang ada dipikiran mereka pertanda siswa-siswi sangat berantusias untuk melaksanakan pemebelajaran.

Tentunya, kegiatan fun learning juga selalu terselip dalam Pelita Karsa karena disetiap kelas sudah disiapkan materi-materi yang menarik dari delapan relawan mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha yang hadir dengan penuh kesiapan proses mengajar.

Kegiatan diakhiri dengan kumpul bersama dan melakukan review mengenai pembelajaran di kelas. Siswa- siswi nampak  mengacungkan tangan pertanda mereka sudah paham betul dengan materi yang diajarkan dan siap untuk memaparkannya. Founder dari Bali Edukasi yaitu Bapak Hery Santosa berkesempatan hadir dan memberikan beberapa patah kata kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Beratan. Selanjutnya yaitu foto bersama sebagai tanda acara Pelita Karsa yang ke-2 sudah berakhir.

Sampai jumpa pada kegiatan berikutnya J

Salam Penyala Peradaban.

Check juga Pelita Karsa I untuk mengetahui jalannya Pelita Karsa dari awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *