Workshop Bali Edukasi 2019: Integration of Digital Tool in Millennial Classroom Workshop

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan teknologi yang sangat pesat, telah melahirkan dan mempengaruhi pola hidup masyarakat dunia khususnya generasi muda sehingga lahir dan berkembangnya istilah generasi millennial. Dalam kesehariannya, generasi ini sudah sangat dimanjakan dengan kecanggihan teknologi yang telah tersedia. Dampaknya, mereka yang berada dalam generasi ini memiliki pola pikir yang sangat haus dengan inovasi dan kreatifitas.

Dalam bidang pendidikan, generasi millennial ini dapat dikatakan sebagai golongan pelajar yang sarat akan inovasi dalam strategi pembelajaran, metode maupun media pembelajaran. Alhasil, para tenaga pendidik diharuskan untuk mampu menguasai dan memanfaatkan teknologi yang ada untuk diintegrasikan dalam kegiatan pembelajaran didalam kelas sehingga siswa akan lebih tertarik untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tersebut. Pada kesempatan yang lalu, Bali Edukasi mengadakan sebuah workshop “Integration of Digital Tool in Millennial Classroom”.

Kegiatan ini telah  dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Maret 2019 bertempat di Bagus Education Service (BES) Singaraja. Hanya dengan Rp. 30.000,00 peserta sudah bisa mendapatkan banyak fasilitas seperti: snack, piagam, BE merchandise, dan juga ilmu yang sangat bermanfaat.

I Ketut Trika Adi Ana S.Pd., M.Pd. adalah narasumber yang membuat jalnannya workshop ini sangat menyenangkan dan juga sangat menginspirasi peserta. Adapaun agenda dalam workshop ini adalah; Perkembangan Generasi X-Alpha, Pengenalan Aplikasi Digital (Live Board, SHAREit, QR Code Creator, Kahoot!) Selama pelaksanaan workshop ini, semua peserta sangat menikmati jalannya workshop. Tidak hanya mengetahui beberapa aplikasi digital baru, namun peserta juga berkesempatan untuk mempraktekan sendiri aplikasi – aplikasi tersebut khususnya dalam kaitan kegiatan pembelajaran.

Itulah beberapa ulasan mengenai workshop ini. Berbagi bukan hanya soal harta, namun bagaimana kita bisa berbagi kepada orang lain atas apa yang kita pelajari. Mari belajar bersama, membuka wawasan, dan menyiapkan diri untuk masa depan Terimakasih kepada semua pihak yang terkait dan sampai berjumpa kembali pada kegiatan Bali Edukasi lainnya.

Salam Penyala Peradaban!

.

Dokumentasi Kegiatan (1)
Dokumentasi Kegiatan (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *