Academic Writing and Referencing System (1)

Divisi Pendidikan Bali Edukasi melaksanakan kegiatan Pelatihan tentang “Menulis Akademik dan Sistem Rujukan.”

Hal ini didasari bahwa masih banyak mahasiswa yang belum bisa berpikir kritis dan ilmiah, menganalisis, mensintesis dan menuangkan pikiran kritis tersebut dalam bentuk tulisan akademik. Sehingga plagiarisme dan copy paste masih sering terjadi. Hal ini juga menunjukkan kualitas anak-anak muda Indonesia dan jika dibawa ke level internasional, kita akan hanya menjadi “Yes men” yang kurang bisa berkontribusi.

Untuk menghindari plagiarisme, pelatihan juga dilakukan pada Sistem Rujukan Ilmiah. Meski ada banyak informasi dan sistem, banyak yang mengakui belum tahu yang paling tepat untuk bidang tertentu dan bagiamana membuat rujukan yang praktis terutama ketika membuat dokumen tebal seperti skripsi atau tesis. Dengan menggunakan sistem rujukan yang baik dan benar, pekerjaan menulis akademik bisa jauh lebih efektif dan efisien.

aw4 aw8 aw9 aw15

——-

Bali Edukasi akan mengadakan Workshop kembali mengenai “Academic Writing dan Referencing System.” Akan ada workshop-workshop lain yang relevan dilakukan untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini atau berminat menjadi relawan, bisa hubungi baliedukasi@gmail.com. Terima kasih.

Mari berbuat baik, mari bekerja profesional. #salamedukasi#baliedukasi

 

4 thoughts on “Academic Writing and Referencing System (1)

  1. Taxi moto line
    128 Rue la Boétie
    75008 Paris
    +33 6 51 612 712  

    Taxi moto paris

    It’s an remarkable piece of writing for all the internet visitors; they will take benefit from it I am sure.

  2. 745278 867748Oh my goodness! a great post dude. Thanks Even so My business is experiencing problem with ur rss . Do not know why Struggling to join it. Is there anybody obtaining identical rss issue? Anyone who knows kindly respond. Thnkx 750530

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *